Masalah Remaja Masa Kini

lonelyApa sih masalah remaja masa kini?

Cinta?

Teman?

Sekolah / kuliah ?

Yah, yang di atas semua benar kok. Karena saya sedang mengalami salah satunya juga. Hehehe. Saya bukan orang dengan latar belakang psikologi. Jadi gag mungkin saya bisa ngomong panjang lebar tentang masalah remaja. Hanya saja, tadi sewaktu saya muncul dengan muka ditekuk berlipat-lipat di depan teman-teman seperjuangan saya, ada yang langsung menyeletuk, “Kena masalah remaja neh. . .”

Masalah-masalah seperti ini, yang kadang dianggap remeh oleh banyak orang, bisa saja menjadi penting bagi sebagian orang yang lain. Contohnya saja di Jepang. Jepang termasuk negara yang memiliki tingkat bunuh diri yang cukup lumayan *sok tau mode ON*. Dan kebanyakan adalah karena mereka memiliki masalah dengan teman seperti digencet atau istilah kerennya bullying, atau memiliki masalah dengan pelajaran karena tingginya tingkat persaingan disana. Bahkan di Solo kota saya tercinta pun, pernah ada orang yang berniat bunuh diri karena ditolak cintanya. Bah, gila benar.

Jadi akankah hal-hal seperti ini dibiarkan? Para orang tua yang anaknya masih remaja, perhatikan mereka ya. . . Karena mereka yang kelihatannya tak punya masalah mungkin saja memendam sesuatu. Tidak harus dengan menginterogasi kami yang masih  imut-imut ini *hueek :D * tapi dengan mendampingi dan selalu ada saat dibutuhkan. Begitu juga kalo saodara-saodara punya teman. Perhatikan mereka. Karena tak semua orang bercerita dengan cablaknya permasalahan mereka. Setertutup apapun, sebenarnya tak ada orang yang suka sendirian kan. Selalu ucapkan you’ll never walk alone *bukan jargon klub sepakbola hlo* pada orang-orang yang kita sayangi. Karena kita tak kan pernah tahu apa yang akan terjadi

72 Tanggapan to “Masalah Remaja Masa Kini”

  1. Dasar remaja!! Ada masalah ama pacar larinya ke mati, emang enak apa mati bunuh diri?

    tapi kayaknya masalah tersebut terjadi karena ada nya dua kemungkinan yaitu: memang tekanan yang dihadapi sangat berat sekali dan kedua adalah kurangnya perhatian dari orang orang yang ada di sekeliling…

    Nah setuju banget ama kesimpulan akhirnya bahwa cobalah kita peduli terhadap sesama kita… sebab mungkin kitalah yang bisa menunjukkan jalan keluar pada mereka… mungkin… wkwkwkwk

  2. ngak ada yg mau sama aQ…:((
    “Cintaaa begitulah cintaaa
    Deritanya Tiada Akhir” says :@)

    wkwkwkwkwkwk

  3. cintaaa begitulah cintaaaa
    Deritanyaaa Tiada Akhirrrr

  4. resep biar tidak patah hati diputus cinta: jangan pernah berikan 100% cinta kita ke 1 orang, dibagi2 saja biar adil.
    resep biar tidak ada masalah di sekolah: ya belajar
    resep biar tidak diisengin temen: ikut bela diri, yang iseng dihajar saja, hehehe
    (ini resep yang akan tak ajarkan ke putriku kelak, hohoho)

  5. Cinta itu “walaupun” bukan “karena”.

  6. jujur aja kuncinya…… :mrgreen:

  7. a dreamer always alone and must alone…!!!

    jalan2 sepi para pemimpi :D

    *kok gk nyambung yak*

    yg jelas masalah itu ada untuk membantu kita berproses., setidaknya orang tua dan lingkungan awal sang anak mampu memberikan pondasi yang kuat bagi sang anak., jadi nantinya sang anak semakin kuat dengan masalah2 yang menghampirinya :IMHO:

  8. Jadi masalahmu yang mana, dik? Cinta, teman, sekolah?
    Masih tertarik sama masnya yang ganteng dan alus? :P Ayo jangan dipendam

  9. ndak harus menjadi psikolog untuk bicara panjang lebar masalah masalah remaja. kan semua itu pernah dilalui ;)

  10. wew..remaja itu ada masa yang indah sebenernya..lha kok malah jadi masa untuk stress rame2?

  11. Curhat ni yee. .
    *pergi ditimpuk tas*

    Emang masa remaja tu masa na kita dpet berbagai masalah untuk dipecahkan.
    Semangat. .

  12. masalah remaja saat ini atau saat lalu semuanya sama. drug, narkoba, sex bebas.

    susah ngatasin masalah itu

  13. seiring waktu berlalu begitu cepat
    aku datang keblogmu dengan membawa Software can’t copy CD :)
    salam kenal

  14. mungkin itulah pentingnya sebuah komunikasi,dari sana kita tahu,belajar dan berbagi tentang banyak hal. :D

  15. Cinta… memang enak ditelusuri.
    Pasti kuawasi… keperhatikan…
    Don’t worry lah…
    Ku ada disampingmu…

  16. Narkoba termasuk masalah ga

  17. Masa remaja adalah masa penuh gejolak cinta, rasa dan cita.

    http://iwanmalik.wordpress.com

    Info Pendidikan & Wirausaha

  18. remaja oh remaja…masalha hamil diluar nikah og gagh dibahas mbak??
    bdw lam knal mbak…

    http://enxdloxxi.wordpress.com/

  19. keterbukaan dengan orang tua itu lebih baik karena pengalaman mereka bisa kita jadikan acuan dalam menentukan langkah selanjutnya…..

    orang tua akan selalu memberikan yang terbaik buat orang tuanya, ingat doa orang tua adalah sumbangsih dalam kesuksesan yang akan kita raih

    http://bungaliani.wordpress.com/2008/12/19/ibsn-makasih-bu-dah-jadikan-aku-anak-mamih/

  20. Masalah biasanya terlupakan kalau datang masalah baru yang lebih berat, makanya untuk para remaja ayo pada nyari masalah :)

  21. Oiyaaa akan diperhatikann :D

  22. aku gak mikirin pacar dulu…
    keep skul dulu ah….
    n’ keep blogging juga tentunya…

  23. kesulitan, seluruh kesulitan dalam hidup ini adalah bagian dari suatu tatanan yang sempurna dan sifat yang pasti dari sistem tata surya ini

    Pierre Simon de Laplace :D

  24. Monsieur Dion Says:

    bahkan remaja bisa lebih kompleks dibandingkan dengan orang dewasa

  25. waduh ortu klo gitu harus belajar psikologi anak juga yah

  26. selamat akhir pekan sahabat
    semoga menyenangkan hari dan hatimu
    salam hangat selalu

  27. cinta, teman, kuliah..oh, itu tuh masalah ya??

  28. happy weekend Sha….
    yang penting apa yang jadi masalah remaja itu sendiri, karena Kita tidak bisa menimpakan semua
    kesalahan pada orangtua sebab orangtua adalah manusia biasa yang
    tidak sempurna.

  29. yuo are never alone????
    yups benar skalie….. :P
    kita makan saja masih di kasih ma ortu…???
    tentang problem di atas agar tidak menjadi negatif sebaiknya mengubah pikiran kita menjadi positif? agar tidak mengakibatkan hal2 yang merugikan dalam kehidupan ini……. :) (sok tau) :)

  30. Waduh…gak remaja aja yang punya masalah. Yang tua malah banyak masalahnya loh
    hehehe…. :)

  31. kayaknya empunya blog kena masalah nomor 1 yak… :D

    Hi..hi..

  32. Berawal dari rumah, remaja akan jadi siapa.

    Salam kenal, salam hangat. Semoga manfaat :-D

  33. semua ada proses dan waktunya, kelak masa ini akan Qta rindukan dan membawa banyak pelajaran berharga di ms dpan yg insya Allah bisa mnjdikan diri Qta jauh lebh baik dr sblmnya…amin

  34. saya punya temen yang baru melewati masa remajanya.
    tapi karena dia melewati masa remaja dengan benar,
    sekarang dia menempuh hidup yang luar biasa.

    gini ceritanya…

  35. Wah, terimakasih semua komennya ya. . . Yah, saya posting juga karena mungkin merasa ada yang mengganjal di hati *halah*, tapi sebenernya saya gg mau curhat di blog, jadi ya saya tulis sisi yang bagi saya menarik aja dari hal tersebut. Gg perlu ngomongin sayanya kan. Hehehe :D

    to tren do bandung : Gimana ceritanya??

  36. agunk agriza Says:

    remaja bgt nih postingan . hhi
    ak ga pernah pgen bnuh dri kyk gitu .
    klo ak sakit hati gr2 cwe, pas smpe rumah ktemu komputer jadi hepi lagi .
    kalo ada masalah dirumah, pas disekolah udah happy bgt . hahah

  37. bener sekali, setiap orang pasti mempunyai masalah, ga orang dewasa, remaja ataupun anak-anak, yang penting jangan pernah lari dari masalah…

  38. Saya trmasuk yg sdang mengalami 3 masalah diatas sekaligus, tpi hidup hrus ada trial and errornya, biar dijadikan pelajaran hidup, dan lebih baik nantinya.. So, tinggal kesiapan mental aja,

  39. maturnuhun atas infonya!!!! sip!!!!
    masaalah memang banyak tapi kita harus maju ok!!!!
    maju,serbu,serang,terjang!!!!
    met tahun baru!!!!

  40. cuma ditolak cinta kok bunuh diri, cwo n cwe kan byk. emg cuma dia tok??heheh

  41. Masalah remaja harus disikapi dengan bijak. Bunuh Diri kadangkala adalah jalan pintas yang ratingnya selalu teratas disamping narkoba dan lain sebagainya. Memang, sebagian orang atau remaja umumnya beranggapan kisah cinta mereka layaknya sebuah skenario film yg ingin sekali mereka publikasikan. Kadang juga solusi mereka ambil dengan cara meniru mentah mentah apa yg mereka lihat, seperti misal berita, sinetron, film dll.
    Yup, itulah remaja GOBLOK dan BODOH!! Sayang sekali, bangsa ini kalau dipenuhi generasi penerus yg bermental spt ini.
    Masalah selalu ada dlm setiap kehidupan! Bukan dihindari dengan cara BODOH diatas! Bukan untuk dicari! Melainkan KUDU dan WAJIB di hadapi apapun resikonya. Yah itung itung melatih RASA TANGGUNG JAWAB!
    Masalah PUTUS CINTA, jikalau ga bisa dapetin si DIA lagi, gampang, CARI PACAR LAGI (hehehe, mirip lagunya ST12 kan?)
    Ga ada yg seperti dia, huh! Siapa NGOMONG??? Ratusan dech yg seperti dia, bahakan lebih baik malah…
    Ga bisa menyayangiku seperti dia menyayangi aku, huh~! KLISE!! Semua orang yang bisa memberi kasih sayang sama orang lain dalam bentuk apapun, pastinya merekapun akan menyayangi kita juga kok…
    Jadi apapun masalahnya, SOLUSI pun sdh tersedia gratis kok, tinggal bagaimana kita menyikapinya…
    Kalo ga pengin dapet masalah, apalagi urusan CINTA? Ya jangan PACARAN dulu, kejar karir dulu, daripada cuma sekedar pacaran aja yg kadang2 buat gw adalah sesuatu hal yg cuma buang buang waktu, key…

  42. gini aku tuh marah baget ma teman sekelas namanya”E” dia tuh sering banget mempermalukan aku ttng masalah cewek k tmn2 cowok!
    aku selalu di sindir,di ketawain aku bete bgt klo lg di kelas,tmn ku tugh malah sering mempermalukan aku.dia mungkin akan senang klo bikin aku kalah,tapi semakin aku lawan dia semakin mempermalukan aku yang lebih membuat aku malu…gimana donk?

    help me on queen-dhee@rocketmail.com

  43. @defamy : Duh, emailmu gg bisa tuh dhee… Salah ketik ya? Mo aku email gg bisa dikirim

  44. o y ne id qw queen_dhee@rocketmail.com!
    sampe skrng tuh qw masih Sebel bgt yG nmX EVE!!!!!!!!!!!!!
    pokokx i hate her the most!ku sumpahin tu dia spy nyebur ke laut trus di makan ikan hiu!dy tu8h so imut bgd di kls!

  45. remaja sekarang korban mode

  46. ela maya sari Says:

    assalamualaikum wr.wb
    sobq smw mari kita brusaha”kt hrs bs mjd yg lbh bk”oche sob
    mg Allah slw mlndngi kt mw amien.Reaja it adh gnrasi bangsa khusny bngsa kt trcinta nie Indonesia pndptq hrs ad mtivasi n pngwasan khsusny bg orng tua yg dibri amanat unk mndidik ank2ny mjd org yg bk,jk mrk bk khan tdk ad mslh bg rmja khususny yg ngtif.
    SELAMAT BERJIHAT SAHABAT SEPERJUANGAN

  47. wadUwh,,
    cIntA mAng buAt org giLa..

  48. remaja teaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……

  49. remaja??? ntahlah…

  50. memang masaremaja ini masa yg sangat kritis nan sensitif..!! pada masa ini masa yg sngat menentukan kita menang dlm pentas drama didunia ini atau kalau “KO”…!!

  51. Hem…tentunya iman melebihi segalanya untuk mencegah hal yang negatif menggerogoti tubuh kita, entah itu masalah kecil maupun besar. stiap manusia punya potensi kok asal dikembangkan secara maximal kita pasti jadi juara.
    klo pts cinta ya cari lagi …
    ketinggalan trend mode?? buat mode ala kita sendiri aja
    masalah sekolah? rajin dan pantang menyerah kuncinya
    ok…GOOD LUCK n GOD BLEaS U

  52. ikut nimbrung sambil baca…..

  53. […] anak, masalah, orang tua, pendidikan, psikologi, remaja. Anda dapat mengikuti semua aliran respons RSS 2.0 dari masukan ini Anda dapat memberikan tanggapan, atau trackback dari situs […]

  54. remaja saat ini asa banyak masalah yang ga jelas
    terasa mempersulit hidup

  55. ainie actha ceyluqi Says:

    stuju,,,,,,,,,,,,,,,

  56. kawan-kawan remaja sekalian jangan sampai memamfaatkan masa remajanya untuk hal-hal yang tidak di inginkan, dan jangan menganggap bahwa masa remaja itu masa yang semau gue giti lho. karena semua itu adaaaa resikonya kawan, itu telah di atur oleh agama kita islam.

  57. mngpa pda msa rmja ini..bnyak skli org yg mmbenci aku,,,,
    apa slah ku?..

  58. apa sih yg dirasa dengn cinta??????

  59. masalah remaja masa kini adalah :

    gampang putus asa karna cinta dan bisa bertekat bunuh diri karna putus asa

  60. masalah remaja masa kini adalah :

    gampang putus asa karna cinta dan bisa bertekat bunuh diri karna putus asa

  61. remaja memang gudangnya masalah…
    tapi selalu ada solusi bagi yang menginginkannya…

  62. biasanya masalah remaja pd masa kini adalah karena kurangnya perhatian orang tua pd anak nya………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    SANGAT MEMPRIHATINKAN

  63. aiiii..
    kok gra2 cinta,,
    nyawa taruuhhnya..
    ahh
    parah la

  64. Remaja masa kini, jadilah sumber SOLUSI tuk masa depan….!!!

  65. remaja sangat butuh yang nmanya perhatian khususnya orang tua jdi berikan lah perhatian yg lbih untuk anak terutama yang remaja

  66. remaja butuh bimbingan dari orang2 terdekatnya

  67. rahmie haliem Says:

    Clo msa ramaja ngk diiringi dengan iman akan hancur penerus generasi bangsa

  68. rahmie haliem Says:

    bagi orang tua yang ada di seluruh dunia,
    jangan biar kan anak2 bebas berkeliaran ,
    krna dunia saat ne sangat kejam,,
    apapun bisa di jadikan uang,,

    *Informasi
    #S.a*

  69. wah gara2 pacar mikirin hidup jadi setengah2………………
    memang cinta itu mistis

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: