Memuji itu bagus gg ya ?

Pujian itu addicted . Selalu diinginkan dan dibutuhkan seperti ekstasi dan nikotin . Terutama bagi wanita . Kalau tidak hati”, pujian bisa menjadi boomerang bermata dua . Menyerang sang penerima dan pemberinya . Menjadi kebutuhan bagi si penerima dan membentuk ekspektasi yang berlebihan dari si pemberi . Saat tak ada lagi kata, dan pembuktian telah membuat kenyataan dihempaskan, maka mereka akan jatuh . Hilang kepercayaan dan percaya diri . Haruskah ini diteruskan ? Perlu gg se memuji hal” yang gg penting gitu ?

29 Tanggapan to “Memuji itu bagus gg ya ?”

  1. emang banyak yang muji ya Nis?

    *ehmm, jangan sampe salah paham aja Nis, bisa jadi mrk ngejek….*

    heheh, kabur ah , takut dilempar N95

  2. huuufh. . . sabar

  3. aNaiva_ViyaNt Says:

    Bedakan antara pujian tulus dan pujian basa-basi…

  4. to anaiva : Nah, yang tulus itulah yang lebih gawat . hehehe

  5. Dipuji pacar sih mau bgt hohoho :p

  6. Wah, kalo udah dipuji, kepala bisa gak muat di helm yang biasanya muat.
    Hah, manusia………..
    Apa si yang kita cari?
    Pujian?
    Menurutku tidak. Jadi, jangan pernah pedulikan pujian!
    Tetapi perhatikan kritikan…

  7. to sheira : hahaha, banyak yang mw tuh

    to ivanmuhtar : saia setuju. . . tapi sekali” masih perlu mungkin mas . masa nanti kalo sama istri gg pernah muji . hehe

  8. SEGALA PUJI HANYA BAGI ALLAH..

  9. to namakuananda : setuju mas ananda. . .

  10. pujian itu sesekali perlu untuk menumbuhkan semangat dan percaya diri……

  11. to radenmasnews : sesekali aja kan ? jangan kebanyakan loh. . . ter kekenyangan . hehe

  12. katanya dulu rasulullah pernah di puji terus yang memuji malah di lempari pasir……..ati2 dengan pujian..jangan terlena,apalagi geer…tapi jangan juga di cuekin jadikan penyemangat buat qt aj…

  13. to gunawan14 : iaa, yang seimbang sajja yah

  14. ahmad sahidin Says:

    BAGUS………….hehehe
    tapi jangan kelewatan aja: bilang lebih cantik dan seksi dari LUna Maya! hehehe….Sorry I`m just kidding! SALAM kenal…

  15. *Numpang comment lagi, sekalian salam kenal sama yang punya blog..

    Seperti kata orang bijak..

    Memuji itu adalah aset yang berharga selama kita tidak menjadikannya sebagai tujuan..
    ^^

    *Hidup itu untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk meminta sebanya-banyaknya.

  16. to ahmad sahidin : wah, kalo itu mah lebay . hahaha

    to Ordinary Kid : saia suka quote dari laspel ituh. . .

  17. Pujian itu bagai pedang bermata dua (Pedang kog punya mata ) bisa membuat seseorang menjadi terpacu untuk lebih baik,atau bahkan bisa membuat orang menjadi sombong yang pada akhirnya menghancurkan dirinya sendiri (wakakakkaka bisa juga AQ nulis yg ada artinya)
    Blog kmu keren Hidup bgt…….

  18. salam kenal,
    artikelnya bagusbagus tapi tidak memuji yach…..,
    cuma ngasih pendapat aja,………..
    kl0 isoh update truz tuh aspirasi n inspirasinya saya tunggu yach……..

  19. Pujian itu klo kata Aa Gym, sebenarnya cuma ujian bagi kita.
    Apakah kita akan terlena akan pujian tersebut??
    Atau dengan rendah hati mengatakan,”Semua yang baik (walaupun yang jelek juga) itu datangnya dari Allah, pujilah dia bukan saya.”
    Demi Allah kita tidak berhak bangga atas pujian yang ditujukan pada kita……

  20. to abdullah : pedang ada mata’a ? ngeri ahh ! hehehe

    to setyawan : pendapat ditampung bang. . .

    to yudhi : wah, kayanya yang jelek gg pernah berasal dari Allah mas. . . dari diri kita sendiri mungkin ^^

  21. gini… IMO

    pujian itu bisa 2 :

    1. Tulus
    2. Sengaja

    kalo seseorang sengaja memuji, dia nggak akan tau kalau pujiannya itu kelewat penting dan berlebihan… jadi dia terus memuji, memuji, dan memuji berakibat si yang dipuji jadi berharap dipuji.

    tapi kalo dengan tulus, berarti dia memang pantas mendapatkan pujian itu… case closed!😀

    hehehe moga2 nggak bingung yah😛 btw salam kenal😀

  22. asal jangan memuji diri sendiri yah…

  23. oh itu namanya narsis, self labeled supaya lebih pede hehehe
    asal jangan over aja…

  24. pujian,,,,,

    mungkin itu salah satu hal yang malah bisa menjadi alat untuk menoreksi diri kita,, apa benar kita layak dapet pujian itu,,ato malah sebaliknya itu sebagai sindiran halus ato juga bisa sebagai saran biar kita GAK BERLEBIHAN

  25. fantasyforever Says:

    Pujian.. Hmm.. Kadang bagus kadang menjatuhkan.

  26. Klo Allah g ngijinin kita brbuat jelek jg g bkl trjadi…., gitu kata Pak Lukman Hakim (Pimred Majalah Sufi, bkn promosi lo ya…), krn sebenarnya kita g mampu melakukan apapun tanpa izinnya.
    Adanya prbuatan jelek ini mengajarkan kita untuk berhati2 untuk tdk melakukannya dan menjauhinya…. (hehehe…maksa ya???)

  27. klo menurutku memuji itu bagus krn membantu ningkatin pd org lain

  28. memuji yang tulus itu yang susah, kadang ego manusia ga bisa melakukan hal itu,

    jadi kalo dipuji orang, ati2 aja, siapa tau ada udang dibalik bakwan, huahahahhaha…..:P

    memuji baik2 aja, asal ga lebay aja😀

  29. memuji itu boleh, dan perlu malah, tapi memujilah untuk sesuatu yang emang layak dipuji, dan jangan berlebihan, karena kalau berlebihan justru kita sedang meracuni orang tersebut, salam kenal ya, sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: