laskar pelangi

Kemarin, saia dengan seorang teman saia menonton Laskar Pelangi yang sedang tayang di bioskop . Mengantri dari jam 10 pagi, akhirnya dapet juga tiket jam 13.10 . Itu pun di deret F . Gg pa” lah, yang penting bisa nonton .

Dengan beberapa perbedaan dengan buku aslinya, film ini tetap bisa membuat saia menangis . Saat Lintang, si jenius dari pesisir harus putus sekolah karena kematian sang Ayah, saia berpikir, kenapa ya, yang menurut Allah adalah hal terbaik untuk umatnya belum tentu bisa kita terima . Belum tentu kita sependapat, padahal ketentuan Allah adalah selalu benar . Semua sudah ditentukan oleh-Nya . Sedih memang . Tapi menerima semuanya adalah kewajiban . Wah, terlalu terbawa cerita nih kaya’a . hihihi

Kalo dalam laskar pelangi, banyak kata” inspiring yang saia ambil . “Sekarang bukan zaman bermenung” . Duh, bener banget. . . Seharusnya zaman itu udah punah . Biar pun masih ada saja orang” yang gg mw berubah

Dalam Sang Pemimpi, yang sudah saia kutip dalam salah satu tulisan saia, “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi” itu” . Kata” ini membuat saia jadi jadi ingin menggantung cita setinggi langit . Kalo kata guru SMA saia, salah satu manfaat menggantung cita” setinggi”nya adalah kalo tak bisa mencapai di langit ke tujuh, maka akan tersangkut di tempat yang masih tinggi juga . Hahaha, ada benarnya juga . Mimpi, mistis dan krusial . Karena tanpa mimpi, tak ada bedanya dengan boneka panggung sandiwara yang penuh kekosongan

31 Tanggapan to “laskar pelangi”

  1. mav gg beliin tiket . hihihi ^^

  2. aNaiva_ViyaNt Says:

    Jika kita mau berpikir,, betapa beruntungnya kita yang masih dapat mengeyam pendidikan. Di luar sana banyak anak yang mungkin lebih hebat dan jenius tapi tidak seberuntung dan tidak semampu kita. Lalu kenapa kita masih tidak serius menuntut ilmu?

    “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi2mu”

    Maka bermimpilah,,jika belum mendapat apa yang kau inginkan jangan pernah menyerah karena…

    “Tuhan tau tapi ia menunggu”

    menunggu apakah kita benar2 pantas mendapat mimpi itu…

    SEMANGADH cindt….

  3. ada lagi satu pesan penting dari Bang Andrea Hirata di novelnya di buku sang pemimpi “Tuhan Tahu Tapi Ia Menunggu”…
    Kata2 ini terus2 aja berputar di kepalaQ klo2 aQ pengen lbh kuat atau sdg melakukan kesalahan, ternyata Tuhan memang g pernah tidur.
    Emang sich pilem Laskar Pelangi g mutlak memuaskan imajinasi ug udah terlanjur terbentuk dalam benakQ, tp pilem ini bener2 apik, Mira Lesama mmg TOP y, sekalipun ada yg ditambahin atau dikurangin dikit, tp g jd msalah, selama pesan2 penting dalam nopelnya ttp bisa dikemas dgn apik😀
    Salam kenal

  4. To anaiva : iaa. . kita semangad slalu yah ! hohoho
    sarah : salam kenal. . .

    makasii uda diingetin bahwa “Tuhan tahu tapi Ia menunggu”

  5. eh, laskar pelangi ituh kayak gmn tho Novelnya? trus filemnya bagus ga Bu? saya kok blm pernah dengar ya… apa saya terlalu gaptek yah
    *garuk2 kepala*

  6. wah kalo sy blum sempat menghabiskan seluruh isi bukunya, langsung nonton…
    menarik sekali.. masih pengen nonton😉

  7. hiks…hiks….blm nonton tuh…tp udh baca semua bukunya…hiks..hiks..bagus gak filmnya????? salam kenal ya….mampir donk ke blogku yg jelekssss………:D

  8. Waduh jadi teringet deh waktu bareng2 nonton LP ma anak2 komunitas, ada yg menangis, ada yg cengar cengir, mgkin terbayang waktu SD nya, tapi yg konyol si Gendut, masa waktu nonton tertidur, katanya “dalam gedung bioskop hawanya seger n ngebuat ngantuk” dasar gendut he2. Salam kenal ya, . .

  9. to fauzansigma : mw nonton lagi biar filem’a lebii jelas ? hehe

    to Arul : ak juga pengin nonton lagi. . . huhuhu

    to troyzen : bagus kug. . . biarpun ada yang beda,ada yang dikurangi dan ditambah, tapi tetep, masii bisa bikin kita mengharu biru dan pesan’a masii bisa terungkap lewat filem’a. . .

    to inspekd : Jahaha . masa nonton laspel bisa ketiduran se . salam kenal juga. . . ^^

  10. q belum nonton. mau bayarin? hehehe

  11. to ivanmuhtar : kalo mas yang ngantriin ya gg pa” . kaya ngantri sembako . hehehe

  12. kemarin ga jadi nonton , padahal di bela2in bolos kuliah….. hikhikhik sedih banget (air mata keluar deras banget ky nobita kalo lagi nangis)

  13. Nidji aja bisa termehek – mehek dengan tawaran mbak Mira untuk menyumbangkan suara emasnya u/ soundtrack yg penuh keriangan, semangat, optimis, bahkan mimpi untuk meraih cita.

    Sukses buat team Film Laskar Pelangi

  14. to radenmasnews : justru karena bolos jadi nonton’a gg berkah . hehe

    to namakuananda : hidup LasPel !

  15. filmnya masih kurang dalem. Harusnya bisa lebih bagus lagi dari yang sekarang. Eh, gantung cita-citanya jangan terlalu tinggi, ntar gak nyampe ngambilnya. hehhe. Eniwei salam kenal😀

  16. Awalnya saya pikir yyang bakal jadi Ikal saat gede adalah Mathias Muchus ternyata koq Lukman sih… padahal Mathias lebih kriwil rambutnya!

  17. to dondanang : wah, kalo ketinggian ya pake tangga nu. . . hihihi

    to qizinklaziva : emang gmn gitu se waktu tw lukman sardi yang jadi ikal . gg sesuai ma image’a di Sang Pemimpi dan Edensor . Tapi, gg apalah. . .

  18. waduh gimana ya!!!sebenrnya pengen sech ikutan comment di blog ini…
    tapi saia belum nonton pilemnya……
    so….bingung mau komentar apa….
    ya udah,ndak jadi aja ngasih comment….
    kapan-kapan aja deh….:mrgreen:

  19. yang penting, menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga, karena Allah SWT sudah memberikan ke setiap umatNya sesuai kadarnya masing-masing

  20. Bagus ya?? wah belon nonton.. nunggu DVD ajeh kalo ada.😆 . Kalo gue suka Ost. dari Nidji.. keren

  21. kayak nya bagus
    tapi belom nonton
    jadi kepengen

  22. saya malah belon nonton..kurang gaul ya saya🙂

  23. to ironepunxs : jah, itu komen apa donk

    to gajah_pesing : kadar’a berapa karat mas ? hehe . iaa, saia berusaha untuk memahami bahwa tiap orang tuh beda” kadar pemberian’a

    to fisha17 : hu uhh, nidjikeren abiss ! ak juga suka lagu’a

    to yudhi14 : nonton ajah. . . bagus kug . apalgi kalo belon selesai baca buku’a . hahaha

    to regsa : gg jgag. . . percaya gg percaya, saia belon pernah nonton Ayat” Cinta loh . saia katrog juga donk . hihihi

  24. salam kenal,
    nice artikel

    saia belon pernah nonton laskar pelangi:mrgreen:

  25. weeeee……rick ngapain lu disini???
    lagi melacur ya???
    hahahahaha😆

  26. waaa udah keluar ya… ??? tempat aq lom keluar ni… eits jangan salah paham ma keluar ya!!!

  27. Salam kenal …

    Wah penasaran juga … pengen nonton ,,,,

  28. Wah, betul..
    Ni film bagus bgt..
    Ampe Andrea Hirata bilang “Jenius..Jenius..!!” kepada Riri Riza Sang Sutradara..
    Secuil potret derita anak negeri untuk mengenyam sebuah pendidikan..

    Bagi kita yang mahasiswa atau pelajar, bener-bener malu..
    Si Linang anak jenius, Si Ikal -Andrea Hirata- bisa ke Perancis..

    *Hidup ini untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk meminta sebanyak-banyaknya.

  29. to erickningrat : nonton ajah. . . gg nyesel kug . beneran

    to ironepunxs : mas erick disini pengin ngomen tulisan saia donk mas. . . hehe

    to ipul imoetz : lah, rumaa’a dimana mas ? bukan’a itu serentak di seluruh negeri ?

    to chandra : kalo pengin nonton, siapkan mental anda untuk….. NGANTRI . hahaha

    to Ordinary Kid : aiio kita jadikan cerita hidup mereka sebagai pacuan. . . ^^

  30. saingan sama laskar cinta ga ya?
    atau malah justrusama laskar jihad?

  31. satu yang bisa aku petik dari novel atau filem ini aku salut sama perjuangan lintang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: