Kenalkah Anda Dengan Mereka ?

Pemadam kebakaran. Mereka adalah orang-orang yang berlari masuk ke dalam rumah-rumah yang terbakar saat orang lain berlari keluar. Mereka yang bersedia menghirup udara karbondioksisa dan asap saat orang lain menutup hidung. Mereka yang menggendong para korban saat yang lain berusaha menyelamatkan diri sendiri. Keberanian mereka tak terkira Saudaraku. Entah berapa nyawa yang telah diberi kesempatan kedua oleh sang Pemilik Nyawa melalui tangan-tangan mereka yang mulia.

Kenapa tiba-tiba saia mengangkat topic ini? Pemadam kebakaran adalah pekerjaan yang penuh bahaya. Sangat riskan untuk dilakukan. Kalau tidak dengan kesadaran berkorban untuk sesame, untuk apa mereka bertaruh nyawa? Apalagi di negara kita. Berapa sih, gaji mereka? Saya kira tak seberapa. Tak sebanding dengan satu-satunya nyawa yang dimiliki manusia. Bukan hanya hidup mereka yang dikorbankan, tapi juga keluarga mereka. Pengabdian pada masyarakat telah membuat mereka menjadi pahlawan yang mungkin banyak orang tidak sadar.

Di Amerika, fire fighters atau pemadam kebakaran adalah pekerjaan yang mulia. Sebanding dengan militer dan polisi. Penghormatan yang diberikan pada mereka sangat tinggi. Bagaimana dengan di negara kita? Sudahkah ada yang menyadari bagaimana kerasnya kerja mereka? Bayangkan saja saat memadamkan api, kadang air saja susah untuk dicari. Tentunya ini membuat pekerjaan mereka bertambah berat. Medan yang tak dapat diduga, sempit, dan susah dicapai tak menyurutkan semangat.

Ahh, mungkin saia hanya sok tahu dan sok mengerti akan beratnya pekerjaan ini. Tapi saia juga tak ingin ada yang lupa, bahwa ada orang-orang terlupakan yang sesungguhnya patut dijadikan pahlawan. Bukan hanya bapak-bapak pemadam kebakaran, tapi lihatlah sekitar anda. Adakah orang yang secara tidak langsung mempengaruhi hidup anda? Adakah orang-orang yang jasa dan manfaatnya belum kita hayati sampai saat ini? Carilah kawan, dan jadilah bagian dari mereka yang berkorban untuk orang lain walau tanpa penghormatan berlebih sekalipun. Karena berkorban untuk perubahan yang lebih baik itu adalah kemuliaan yang tak ternilai dengan apapun.

51 Tanggapan to “Kenalkah Anda Dengan Mereka ?”

  1. woi…
    aku gk kenal tuh ..???coz selama ini alhamdulillah di daerahku belum da kebakaran…
    jadinya gk sempat kenalan gitu…

  2. aku nggak kenal soalnya belum pernah kebakaran

    tapi juga nggak minta kebakaran

  3. bapak-bapak pemadam kebakaran?

    emang semua udah bapak2 ya, sHa?
    ada yang mas2 gak?

    hhee.. *ditimpuk sha*
    adowh..😆

  4. saya belum kenal sama seorangpun tukang pemadam kebakaran..😛

    iya nih kadang kita jarang berpikir sejauh itu, padahal kita belum tentu berani bisa seperti mereka!!

  5. seharusnya kita memang menghargai orang-orang seperti ini. kalau saya usul di indonesia ini kita sebaiknya menghargai petugas kebersihan. apalagi dijakarta.. seharusnya kita mengapresiasi mereka karena telah membantu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga kita menjadi nyaman. kalau perlu gajinya dibikin 12 juta kayak di taiwan gitu.. he..he..
    salam kenal aja anisa🙂

  6. pemadam siapa ya???
    RT berapa???
    kelurahan mana???
    kecamatan mana???

    heheheeee

  7. hmm… sapa yah?😀

  8. hmm… cari tau dulu klo gitu
    gak kenal sehhhh

  9. s h a tukeran link yuk
    aku dah ngelink kamu loh
    maukan???

  10. tinu-ninu-ninu-ninu-ninu (Suara Sirene)

    Yang mana Mbak mau di padamkan😀

    salam kenal yah

  11. Kalo ngga salah dulu JAK-TV pernah ngadain acara memberi penghargaan kepada para pemadam kebakaran… bagi bagi duit..hehehe

  12. blom kenalan tuh😀 tar deh aq mampir ke kantor mereka😀

  13. pekerjaan yang selalu kita lupakan keberadaannya, baru ingat pas lagi kejadian… hmm..

  14. ya, kita memang harus menghargai mereka

  15. Pernakah kita berfikir Dokter dan Perawat di rumah sakit mempunyai resiko besar tertular HIV AIDS dan penyakit2 berbahaya lainnya…

    Hanya karena sedikit tertusuk jarum suntik yang tidak steril dari pasien…

    Apalagi setiap harinya mereka harus melakukan injeksi (menyuntik) pasiennya secara rutin…

  16. sebuah renungan…
    kadank kita terlalu sibuk dengan dunia kita sendiri,
    hingga lupa masih ada “dunia lain” disana.🙂

  17. aslm.

    ada blog “khusus konsul” baru.
    “Grand Opening”
    MOhon dukungannya y sHa,
    di http://decafekonsul.wordpress.com

    btw, pemadam kebakaran tuw, ad filmnya lho sha,
    uda nonton?
    shake on road kmrn, Gud JOb neng!
    thx yup!!

  18. wew.. heheh.. dalem banget ya..

    nice posting.. jujur Dri lupa hal itu..
    hehehe..

  19. wuuihh… dalem banget!! analisis kehidupan yang jarang aq temui ternyata ada disini..

  20. ngak kenal sama Petugas Pemadam ???
    Tapi yg terkenal malah ” Truk Pemadam Kebakaran Made in Indonesia ”
    beberapa negara seperti Tanzania, Vietnam dan Sudan banyak memesan di Indonesia

    ayo…jangan kalah sama jerman & amerika
    Tadi dapet dari nongkrong di kaskus😀

    Merdeka !!!!!!

  21. fantasyforever Says:

    Pasti dan harus kenal. Salam kenal:mrgreen:

  22. di sini banyak rakyat mendaftar diri sebagai pemadam kebakaran secara sukarela , nggak ada bayarannya, dan mereka bangga sekali

  23. haloo sh4…
    gimana kabarnya nih..???
    kok belom nongolin postingan baru seh..???
    masih sibuk ta….??
    semangat yach..???

  24. ya,,memang sudah seharusnya kita memberi penghargaan bagi mereka, karna mereka adalah pahlawan. walaupun hanya dengan kata terimakasih. sama tukang parkirpun kita mungkain jarang mengucapkan terimakasih..

    yang ironis lagi..berapa jumlah rakyat yang telah terbebas dari rezim soehato,oleh para pejuang mahasiswa kala itu? namun banyak orang melupakan pengorbanan mereka..

    yang terdengar tiap kali aksi: ” mahasiswa tu demo melulu,,bikin macet aja!!”

    padahal demonstrasi itu tak lain dan tak bukan untuk membela kepentingan rakya.

    Saudariku, sudah saatnya kita bangkit,,

    awali hari2 kita dengan bertrimakasih pada orang2 disekeliling kita.

  25. agunk agriza Says:

    tanya coba ke anak SMA … sapa yg mau jadi pemadam kebakaran.

    pasti jawabn mreka “amit2 jabang bayi”

  26. to Nafi : jangan nunggu kebakaran loh . hehe. Untuk pstingan baru, belom ada. Saia lagi suka nulis yang gg bisa diposting disini. Hahahaha. Ada keterbatasan server juga *speedy menyebalkan*. Ditunggu ajah. . .

    to estu : link kamu uda aku pasang buu. . .

    to fannie : dasar fani. . . . genit ahh . hihihi

    to adhiyat : ho ohh . ngeri kan kerjaan mereka ituh

    to ozant : wah, bener juga ituh. . . tapi kalo 12 juta gg ada duit . hahaha

    to dion : huuuuu. . . .

    to De Laros : ya ituh. . . masa gg tw :p

    to suba : kenalan donk. . .

    to Gelandangan : salam kenal. . . ^^

    to Raffaell : masa ? wah, ak gg tw. . . hebat donk

    to fanz : uda ke kantornya lom ?

    to arul : bener sekali ituh. . . jangan ahh . ingat2 jasa mereka. . .

    to andy : setuju. . .

    to Qittun : semoga para dokter sekarang tidak berorientasi pada uang yah. Murni karena ingin menyehatkan bangsa . amin. . .

    to rahmadisrijanto : dunia lain? Hiiii. . . . *kabur takut ditimpuk*

    to Andri : sekarang uda inget kan?

    to pakdejack : sebenarnya analisis kehidupan ada dimana-mana. Tinggal apakah kita bisa menyadari dan memaknainya atau tidak

    to runanc : Wuih, masa? Saia baru tau. . .

    to fantasyforever : salam kenal. . . ^^

    to Elys Welt : Wah, hebat banget. . . . salut !

    to anto : uda say thanks ma ibu belum hari ini ?

    to agunk agriza : hahahaha, cita2 yang jarang ada yah. . .

  27. sha wrote ;”Karena berkorban untuk perubahan yang lebih baik itu adalah kemuliaan yang tak ternilai dengan apapun.”

    yup….setuju sekale mbak…..

  28. Dunia adalah komedi bagi mereka yang melakukannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya. (never leave your partner), fire company emg perlu banget bos spt halnya…..
    Selamatkan Pernikahan Dari Api Perceraian hehheheh……

  29. whahaha.. dah inget kok..
    btw km dewasa ya.. hhihhihi..

    to pakdejack : sebenarnya analisis kehidupan ada dimana-mana. Tinggal apakah kita bisa menyadari dan memaknainya atau tidak << wew bijaknya.. hihihi.. padahal lebih tua aku tapi aku malah blom sedewasa itu..😀

  30. iya nih harus ada penghargaan khusus buat mereka. Kenapa ya negara kita kurang bisa menghargai orang lain? Hix

  31. di negara, pemdam kebaran adalah pekerjaan yang dinilai sgt mulia, sebab saat semua org tengah berlari keluar dr kobaran api, ia justru menerobos kobran api untuk menyelamtkan nyawa manusia, hartusnya pekerjaan2 mulia seperti ini bisa mendapt perhatian lbh khusus dr pemerintah dan masyarakat.

  32. karena kita dibentuk oleh rezim untuk tidak mengenal siapapun, bahkan diri kita sendiri dan juga tuhan😀

    :IMHO:

  33. ditempatku pemadam kebakaran masih lamban dalam pelayanannya

  34. Mereka adalah pahlawan
    Tentu jika di dalam jiwa mereka ada ketulusan🙂

    sahabatku, kini aku di http://cucuharis.wordpress.com

  35. Memang tugas yang berat, penuh dengan pengorbanan. Namun demikian, itu adalah tugas mulia.

  36. kahfinyster Says:

    waduh,,gw blom smpet knalan tuh,,,,

    bgus jga n artikel,,membuat kta mnghormati orng2 ntu,,,

    gw blogger bru nih,,kunjungi d http://www.kahfinyster.wordpress.com ya,,,

  37. lagi sibuk bos ko gk postng lagi?

  38. merekalah para pahlawan yang masih hidup.

  39. kapan sy bisa kenalan ya

  40. Pekerjaan seperti ini, harusnya mndpt perhatian lebih dr Pemerintah mengenai kesejhtraan hidup dan kesenjangan lainnya…
    Salam kenal🙂

  41. eh btw salam kenal nih!!!!!!

  42. eh mampi kwe gubuk ku ya!!!!
    hi!!(^_^)

  43. hii!!!!!!!!
    cuapppp!!!

  44. perkenalkan saya emy….. huehue…

  45. pada intinya semua pekerjaan yang halal tentunya layak diberi penghormatan atas dedikasi yang diberikan..
    btw lam knal juga ^_^

  46. Yup, brani pastinya.
    Dhargai, harus.
    Profesional, nanti dulu.

    Bwt pembanding dan +wawasan ttg pmadam kbkrn ada tuh komiknya, Fire Fighter Daigo (pmadam Jepang)
    Pelm Ladder 49 (pmadam Amrik), bahkan ada pelm indonesia Si Jago Merah.

    Salut ma mereka dech.

  47. ikrarestart Says:

    fireman ya wah jadi inget temen saia waktu smp salah nyebutin fireman jadi firman.

    memang setiap pekerjaan dan hidup itu penuh resiko cha
    bahkan ibu saia pun waktu melahirkan saya penuh resiko juga…

    hehe jadi gak nyambung
    gak papa ya yang penting cuap..cuap gitu😆

  48. Kadang Kita menilai sesuatu dari kulitnya saja,dan merasa semua biasa saja bahkan terkadang acuh. Padahal secara tidak langsung Mereka berperan penting dalam hidup kita, untuk itu mari kita bersama, mencari,mencoba dan belajar, Ciiieeee (kayak ceramah nie)😀 lam kenal

  49. jadi tukang pemadam kebakaran hidupnya kayak tentara, kudu siap kapan pun juga… Bukan pekerjaan sembarangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: