Saya Blogger toh ?

Hari Minggu, tepatnya tanggal 30 November 2008, pukul 13.00 (jadwalnya, yang mundur jadi jam13.30. Hehe), terjadi sebuah pertemuan di sebuah pusat perbelanjaan, atau yang lebih terkenal disebut dengan mall, di Solo kota saya tercinta. Bukan pertemuan biasa saya kira. Yang terjadi kemarin adalah pertemuan para blogger, atau yang biasa disebut KopDar (Kopi Darat), yang ada di Solo. Awalnya saya gag tahu kalau ada acara semacam ini. Jujur saja, saya bahkan gag kenal sama sekali dengan para blogger Solo yang ternyata hebat-hebat bukan main. Saya malah lebih mengenal teman-teman dari kota lain atau bahkan luar jawa. Miris rasanya tidak mengenal sodara setanah. Nah, makanya saya semangat sekali saat diberitahu teman saya bahwa akan ada kopdar blogger solo. Biar pun minder karena saya merupakan orang baru a.k.a newbie dalam dunia per-nge-blog-an, saya beranikan diri aja sok-sokan ikut. Gag pa2 lah, nambah pengetahuan dan teman, pikir saya saat itu.

Saat hari H, dengan mengajak seorang kawan yang sebenarnya sama sekali gag tahu  tentang blog ( satu-satunya blog yang pernah dia kunjungi adalah blog saya😀 ), saya datang juga ke acara tersebut. Untungnya saya gag cuma ditemani temen saya sesama orang bego hihihi tapi juga dengan tiga teman saya yang lain yang lebih pengalaman daripada saya. Lega rasanya ada wajah-wajah yang dikenal. Sampai disana, gila! Gag ada satupun wajah yang familiar! Rasanya seperti dibuang ke daerah orang-orang intelek dengan obrolan-obrolan yang saya gag ngerti atau yang serius menghadap laptop masing-masing. Untungnya mereka semua baik-baik. Kalo gag, saya bisa mati grogi disana *makasih mas andy yang mau ngajak bercanda saat saya bicara di depan semua dengan kegrogian uda mpe ubun2*😀

Jujur saja, yang paling berkesan untuk saya pada hari itu adalah bahwa saya bisa berkenalan dengan orang-orang hebat yang sebelumnya gag saya tahu. Saya emang bego banget. Bahkan saya gag tahu blog hebat antobilang yang termahsyur itu sebelum datang ke kopdar tersebut. Parah kan saya?😀

Awalnya esensi dari kopdar ini adalah awal dari pembentukan komunitas blogger solo yang saat ini menurut saya belum jelas keberadaannya. Jujur, baru beberapa hari yang  lalu saya tahu bahwa ada komunitas kentingan di solo ahh, saya emang jadul . Lalu sekarang akan dibawa kemanakah keadaan ini? Saya harap akan ada kelanjutan yang jelas akan seperti apa blogger-blogger solo dikumpulkan. Kan saya juga pengin kenal dengan lebih banyak blogger solo bukan. . . So, see you all Solo Blogger soon i hope🙂

58 Tanggapan to “Saya Blogger toh ?”

  1. Kok dah ganti ‘saya’? bukan ‘saia’?
    Ups..gak nyambung ya….
    Ya wes, selamat buat All Solo Blogger….🙂

  2. Wah, yang udah dapet pengalaman kopdar ni. Kapan2 kalo ada lagi, ajak aku y. Hehe.

  3. wah selamat ya atas kelahiran komunitas blogger solo… ntar bisa transaksi baju nie hekekeke

  4. Hmm, jadi kepikiran, ada gak komunitas blogger yang diluar negri yak.. huhuhu

  5. antobilang ki sopo e?😛

    jeng sha ini lah seleb blog dr solo…

  6. wahh, asik kayake , berhubung ada tugas negara so ga sempat datang ke kopdar

    met knalan deh
    gedeblog
    http://gedeblog.net

  7. hihihi, iya niiyh, seleb blog dari solo adalah dirimu s-H-a!!!! nisa seleb blog…nisa seleb blog… sepakat sm mas antobilang..😀

  8. numpang salam untuk blogger solo … dari saya yang lebih2 lagi nubi. Andy yg disebut-sebut di atas itu Andy MSE? living legend from solo itu?

  9. stubuuuhh. . .
    uppss. . .
    stujuuuhh. . . .
    sHa blogger andalan alias seleb blog😀
    ciri2 seleb kan gk kenal tp dikenal :p
    *benjol mendadak*

    Bravo BLOGOS. . . .

  10. Makasih banget mbak, dah mau datang… maaf klo acaranya agak berantakan….

  11. hmm……..pastinya menyenangkan?
    selamat sore dan salam hangat selalu

  12. kopdaran…hebat

  13. aduh saya ga pernah sempet kopdar ahhaha… sibuk ngepost aja curi curi waktu🙂

  14. nggak ada foto2 nya ?🙂

  15. Asyem tenan, nama anto di-link, namaku kok enggak??? iki jenenge mban cinde mban silid-silidan, hua ha ha…
    So… pujianmu enggak mengada-ada, walaupun berlebihan, hehe… biasanya di beberapa seminar, workshop, training, saya memang kedhapuk sebagai fasilitator dalam forum, alias tukang menghidupkan forum. kalau bicara di depan forum bukan keahlian saya… kena deh sampean… hehe

  16. Sampean jan sudah blogger tenanan…

  17. Hmmm…
    Blogger tak hanya sekedar nulis di blog, terkadang perlu juga untuk berkumpul, berbagi.
    Salam hangat dari Jogja

  18. wah…kebayang senengnya bisa kopdar,yang biasanya cuma bertemu di dunia maya…
    apalagi yang baru 4 bulan ngeblog…masih terus belajar…

  19. Wah jadi pengen ikut.Sebenulnya ikut acara2 seperti itu nambah wawasan,pengalaman dan teman.tapi kesempatan pasti selalu terlewat…
    Salam dari Klaten-Jogja.

  20. nunut rame2 karo blog-e cah solo.

    Saya blogger toh? inggih Jeng.

  21. wah ini blogger asal solo yah …..
    baru tau aku

    tapi wah selamat buat komunitasnya
    biasanya emank kalo komunitas itu sering bikin omongan yang gak nyambung

  22. Habis KOPDAR ya… ?
    Ditempatku juga habis KOPDAR, cuma ga bisa ikutan….😦

  23. weleh,, ga usah cemas situ blogger apa ga… yang penting punya blogs kan?
    ikutan kopdar kan seru..😀

    salam dari pemilik blogs di jakarta

    Billy K.
    http://iamthebilly.wordpress.com
    http://bersambung.wordpress.com

  24. Nice to see anak2 BlogOs. Semoga Lebih Hidup ke depannya. Halah komennya kurang sip.

  25. weeeee….aku blom pernah kopdar ma temen2 blogger
    paling kopdarnya ama temen2 sendiri yang kebetulan juga suka ngeblog, hahahahaha…
    di bandung blom pernag denger ada acara kopdar blogger seh
    ato akunya aja yang cupu yak???

  26. weeeh…… jangan merendah gitu dong! nyatanya di forum KopDar juga bisa bikin rame begitu, kok. tetep ngeblog sampai akhir hayat!!! :p (opo maksude?)

    main dong ke solo.dagdigdug.com

  27. eehh…nek aku ki blogger bukan..??

  28. gimana cabar sahabatku?
    salam hangat selalu

  29. selamatnya atas bergabugnya kamu dengan komunitas blogger di solo dan aku do’ain moga keinginanmu terwujud

  30. wew.. blogger2 solo… lam knal aja yah :):)

  31. saya bloger bukan ya?

  32. Situ masih mending tau kopi darat sgala.. Aku malah gak tau sama skali ada gitu2an,hiks ternyata ada yg lebih menyedihkan dari dirimu,yaitu aku

  33. Rian Xavier Says:

    Hehe. Saya blogger? Pasti.

  34. selamaat anda layak dapat bintang.. (weks…)
    hheeeheheeh

  35. nemu blog iki pas lagi mumet tugas okeh…..

  36. wah….wah…..
    bloger bilang blogger

  37. ki aku hetrik meneh…tapi rak urut :p

  38. ooo blogger solo juga? kemaren saya ndak bisa hadir karena harus merangi monster bareng ranger merah…salam kenal aja deh

  39. wiw, setidaknya Sha lbh bernai kopdar drpd aQ…hehe
    aQ sampe skrg g berani2…hahahaa..ssstttt

  40. ouwh ini tho blogny annisa yg pake kacamata itu tho. hehhehehehe. bguz kok.🙂
    hadoh aq kmren dtg tp lum buat artikel ttg sarasehan kmren kyk gini. mklum blogku bkn khusus ttg komputer. ntar ah buat blog ato web lg aja. eh btw kul dmn y mbak????

  41. agunk agriza Says:

    uadoooo .. hha
    msak komunitas blog dikotanya sendiri ngga tau. hhi
    tp keren2.. mudah2an terus eksis di solo n di blog juga. hhi

  42. wew… selamad iah… emang kok kumpul2 ma blogger itu asik bangedddd

  43. Heehe.. Koq sama yah? q juga kyak orang hilang nie dsana, saya jg g tau nie status saya bloger atau probloger.. Malah ada yg bilang saya bloger matre😀

  44. wah enak yah bisa kumpul2 gitu….

    kira-kira ada gak yah yang ngajak aku kumpul2 sesama blogger surabaya??????

  45. enak ya bisa ikutan KopDar dengan komunitas setempat…
    aku mah gk pernah…
    malangnya daku sh4

  46. Makasii semua yang uda ngunjungi dan ngomen saya yah. . . Senengnya punya banyak sahabat di sini🙂

  47. wew, kapan gw bisa kopdar gini ya………

  48. Salam kenal ya….
    Kopdar?? KopTeh(kopi teh) saja pow??? hehehe 🙂
    Di kotaku juga ada ta[i aku gak ikutan hehehe….
    Oia aku sekarang lagi demam ngeblog lhooo..
    Tukeran link dhonks

  49. wah selamat da jadi blogger beneran!!!!

  50. saya nggak datang ke Solo Grand Mall
    wah, seru nih kayaknya
    saya diberitahu ama mas antobilang saat acara Sunday Sonten IT tgl 30 November malam

  51. ow… ini mbak anisa SHA?
    salam kenal mbak..
    kalo mau ntar malem ikut lagi mbak di monumen pers
    wedangan😀

  52. lhoh, tiang solo tha mbak

    kulo makamhaji termasuk solo mboten nggih😀

  53. Salam kenal mbak sHa, waktu itu saya juga hadir lho.
    Dateng dewean, tapi ternyata di sana sudah ada beberapa tampang yang familiar.
    Ayo ikut kumpul2 lagi, neng

  54. Wah pengen banget bisa KOPDAR di Bandung…

    Cuman sampai sekarnag aku lum nemuin temen-temen BLOGGER di sini(apa aku yang kuper yaw) Soalnya aku kan newby di BLOG he he he..

    Salam kenal..

    Douzo Yoroshiku ne..(^_^)

  55. merendah itu memang meninggikan mutu, hehehe *smile*

  56. blog kayak gini ngakunya bekum bisa apa2.
    FITNAH TU..!!

    bukannya sekarang sdh brubah jadi Blog Bengawan. bukan blog solo lagi..?

Tinggalkan Balasan

