Goes to Bandungan

Beberapa hari yang lalu, saya pergi ke Bandungan. Sebuah daerah yang ada di Semarang. Berhawa sejuk di dataran tinggi, tapi kekurangan air. Hahaha. Tujuan saya kesana kemarin tuh mengikuti Basic Training yang diadakan oleh FFC (Fisip Fotografi Club). UKM fotografi yang ada di fakultas saya tercinta. BT (Basic Training) – nya sih ada 4 hari. 2 hari awal ada pembekalan materi dulu. Jadi kita diajarin dasar-dasarnya gitu deh. Saya bego banget nih kayanya. Abis nyantolnya lama banget kalo diajarin. Tapi gg pa2 deh. Namanya juga belajar. . .😀

Nah, 2 hari di Bandungan, bersama 60 orang peserta lain, sama senior2 dan temen2 FFC yang udah lebih lama bergabung, kami hunting rame2. Yang jelas hunting dibagi dalam dua sesi. Hari pertama ada hunting kecil selama 3 jam-an. Kami jalan ke arah atas dari villa. Jadi naik ke bagian atasnya Bandungan gitu. Pemandangannya subhanallah. . . Sayang saya masih bego motret. Apalagi kami belajar make kamera analaog. Jadi saya gg bisa naruh poto2 saya yang masih jelek2 itu untuk dipamerin di sini karena pakenya rol pilem.  Trus hari kedua, kami hunting dari pagi sekitar jam7.30 sampai jam 1 siang. Kali itu kami turun gunung. Hohoho.😀 Kita ke pasar yang ada di bawah. Dekat dengan tempat pemberhentian bis. Kenapa pasar? Saat saya tanyakan pada pendamping kelompok saya, dia bilang itu karena pasar adalah tempat yang punya banyak momen. Well, bener sih. Ada berbagai ekspresi, kegiatan, barang, banyak deh pokoknya. Banyak objek yang bisa dipotret.

Saya gg bisa ngomong panjang lebar lagi. Mo ngomongin tentang foto juga belum mudeng. Mo ngomongin pengalaman disana juga apa lagi bingung. Yang jelas, BT kemaren menyenangkan banget! Kita bisa ketemu orang2 hebat dari Kompas kaya Heri S. Kumoro, dari Kompas Images dan beberapa orang lain *maaf saya lupa namanya. hehe*

Semoga aja bisa terus belajar fotografi yah. . . .🙂

23 Tanggapan to “Goes to Bandungan”

  1. .ehem.

    .mau jadi photografer yy?.

    .hebat unk?.

    .ntar klo udah jadi photografer handal potoin aq yy.
    .hhe.

  2. hmmm. . .Biar foto yg berbicara. Liat hasilnya dong

  3. weks emang aneh ya, ada bandung(an) di semarang, trus ada (jalan) jakarta di surabaya:mrgreen:

  4. pengen juga belajar fotografi, kapan2 ajarin ya mbak😀

  5. Semoga hasil(photo)nya bagus…😀

  6. foto terbaik bisa discan kali…trus ditampilin di sini…🙂

  7. wah bandungan..banyak bunganya ya? baik yang bung abeneran maupun bung – bungaan hihihi

  8. dunia fotography iut bener2 keren y..sayang aQ g pinter2 juga fotography dan tidak ikut nyemplung dalam dunia fotography itu…🙂 sukses selalu dech, buat2 anak2 fotographynya, Sha, jangan lupa, nanti posting hasil2 picnya y klo dapet…hueheue…

  9. Ikutan belajar dong…?
    Biar bisa moto…🙂

  10. Gw dibandung!
    Hahaha
    *bangga*

    Whew club fto.. Pgen ikutan sha.tpi saya kaga punya kamera
    Gimana dung?
    Ngahaha

  11. ooo mbaknya potograper toh…. wah bisa ngajarin saya motret dong… ya?

  12. dsiicoratcoret Says:

    wah..nis…blogku dibandingin blogmu…aku jadi malu…
    hehehehe
    aku kudu banyak belajar nge blog lagi nih!

  13. trus dasar2nya apa sHa.?
    kok gk disampein seh..???
    kab pengen tau juga:mrgreen:

  14. sha,, sudah ku tepati janjiku lho..liat ya..hehe

  15. selamat tahun baru…mudah-mudahan kesehatan dan keberkahan senantiasa berlimpah di tahun ini^O^

  16. selamat tahun baru

  17. Weh, futugrafer wannabe trnyata,
    Sy jg mau ikutan

  18. Uda lama sekali gg bales komen karena sibug. Kangen… Hehe

    to Tebimaru : Iya tar saya potoin deh. Tapi gg keliatan mukanya ya. Hehehe

    to westnu : Wah, tar kalo ketemu de Kang. Baru cetak kemaren. Itu pun masih dibawa orang2 klub buat seleksi pameran

    to det : Hahahaha. . . justru disitu uniknya

    to bias : Minta diajarin yang udah pinter de. . . . Saya masih pemula

    to cenya95 : Amin. . .

    to afie : InsysaAllah deh Pak. Agak males2an mo scan. Hehehe

    to thevemo™ : Hhihihi. . . Bisa aja de. Iya, banyak bunga. Tapi kalo “bunga2an” gg gagas se. . . Yang ada kuda. Mau? Hahaha😀

    to sarahtidaksendiri : Hu uhh keren banget. Apalagi kalo ngobrol ma yang udah pinter. Gg ada habisnya

    to tuyi : Mari belajar bersama. . . ^^

    to ianhobbitz : pengin ke Bandung. . . . hix. Saya juga gg punya kamera loh. Anak2 klub juga banyak yang belum punya. Tapi itu bukan halangan kok Kang. Yang penting niat belajar. Kalo kamera kan bisa minjem. Hehe

    to tukang nggunem : Kita belajar bareng de Kang. . . Saya bego banget nih

    to dsiicoratcoret : Kita belajar bareng Des. . . Aku kan juga belum lama

    to inidanoe : Wah, kayanya untuk pelajaran dasar2 kamu lebih cocok untuk nyampein deh

    to aviana : Siipp laa. . . . . Kembar! Hehehe😀

    to Arya : Selamat tahun baru juga. . .

    to afie : Semoga jadi tahun yang baik ya Pak

    to grubik : Ayo2 ikut. . . .😀

  19. Selamat tahun baru…
    Wadoh… itu sudah dekat banget dengan desa kelahiranku..

  20. to Andy MSE : Emang lahir dimana Pak?
    Selamat tahun baru juga ya. . .

  21. dasar2 mengeja po membaca.?
    klo itu se ak msh sanggup., tp nek foto. . . . ampuuunn. . .
    njenengan ae gan😀

  22. Wah, calon jurnalis foto nich…. (ceile, pake ‘nich’)
    Mbok tulung, kapan2 saya diajari motret ya

  23. aku dulu sering jalan-jalan refresing ke bandungan, terutama pasar kembang nya.
    wow, bagus-bagus deh bunganya.
    kalau cuaca cerah, pemandangannya luar biasa bagusnya.
    banyak gunung gunung yang kelihatan ditambah scene rawa pening dari kejauhan.
    kalo ada kesempatan, ingin deh kesana lagi.
    buat teman semua silakan singgah dulu ke blog saya di
    http://arjip.wordpress.com
    thanks

Tinggalkan Balasan

