Kue = coba dan coba lagi…

Saya akui saya memang mudah jenuh. Perlu beberapa saat untuk mengembalikan mood saya pada hal yang saya jenuhi. Belum kalau hal tersebut mulai jadi menjengkelkan dan merepotkan. Tapi ini bukan alasan untuk meninggalkan segala yang sedang saya kerjakan sih. Hehehe. Nah, sekarang, sebagai pengalih dan salah satu cara untuk mencari eksibukan adalah membuat hobi baru. Sesuatu yang sangat jarang dilakukan, kemudian dicoba, dan diperbaiki sampai bisa. Ini yang sedang saya lakukan. Hobi baru…. Apakah itu? Nggak tahu kenapa sekarang saya lagi suka banget bikin kue. Segala macam kue mulai dari black forest sampai kue berbahan kopi. Kue dari yang nggak enak karena keras sampai yang enak setengah mati karena saya lagi beruntung. Hehe. Rasanya menarik sekali membuat sebuah kue yang berbahan itu-itu saja menjadi makanan mengembang dalam oven. Deg-degan saat hendak mencicipi juga menjadi sensasi tersendiri. Belum kalau orang lain yang merasakan, dan mendengar kritikannya. Hahahahaa, saya masih tertawa saat ada yang langsung bilang dengan entengnya, “kok atos ya,” alias kok keras ya saat pertama mencicip kue saya. Dengan dalih bahwa yang di cicipi adalah bagian pinggir yang memang belum saya potong, saya mengatakan kalau bagian pinggir kue itu memang seperti itu. Pembelaan diri yang ngasal.

Membuat kue memang gampang-gampang susah. Kalau merasa bahannya sudah pas, ternyata masih ada yang kurang. Padahal bahan yang digunakan sebenarnya itu-itu saja. Selalu ada telur dan tepung. Tapi bisa menghasilkan rasa yang benar-benar berbeda kalau dicampur dan ditakar. Itulah uniknya kue. Jadi tambah semangat untuk belajar setelah black forest terakhir saya dibilang kebanyakan coklat. Hehehe😀

Jadi, ada yang mau buat kue sama saya?🙂

34 Tanggapan to “Kue = coba dan coba lagi…”

  1. Saya mau buat kue ma km nesh…

    Kapan…kapan….??
    😀

  2. Kue tu katana trgantung prasaan yg buat yak.?
    Bnr gk se nesh.?

  3. Eh., yg [gk] bruntung nyobain kuemu pertama kali sapa nesh.?

  4. Weee. . . .
    Ak melebihi hetrik nda. . . .

  5. Wew..
    Hobi bikin kue ya ce..
    Bole donk bantu2..
    Hehehe..😉

  6. ayo2, aku mau cindt. kue keju, kue brownis, dll. itung2 belajar buat nyenengin camer. hahahahaha….

  7. @inidanoe : kalo komennya ada 4 sebutannya apa ya? pattrik?hehehe

    @budi hermanto : boleh2…. hayuk mari bantuin saya

    @aviana : dasar…. aku nyenengin sapa nu. hehehee

  8. nyenengin calon pacar. hahahaha… pisss….

  9. Klo dah jadi kuenya boleh dunk aku dikasih non😀

  10. Nek wis enak aku dikirimi ya (hungry)
    Oya, maksud komentare si Avi kuwi apa, emang sapa calon pacarmu?😛

  11. Istriku paling suka bikin kue, kalo gagal juga aku disuruh habisin tu kue, pernah dia bikin risol, tapi ukuranya muke gile, segede tangan… trus aku disuruh abisin, huhahahaha

  12. sahabat blue yang maniz.
    pa cabar?
    biknkan blue kue dong ok
    salam hangat slelau

  13. @aviana : ssstt. . . Jangan bilang2 cindt. Hehehee😀

    @wandi thok : boleh kang. . . Nanti diambil ya. . .

    @dony alfan : tar ambil di sana ya kang… Jangan dikecrohi terus atuh. Kasian. . . Hehe

    @raffaell : ahh,suami yg baik… Nanti kalo punya suami aku gituin juga ahh. Hahahaa

    @blue : iyah…kesini donk diambil kuenya. . .

  14. saya mau buat kue sama kamu… disolo kan lokasinya.. kan isa ketemuan :p

  15. hahahahha..
    nuat kue ya..
    enak juga tuch..
    aku sebernernya juga poengen buat kue..
    tapi gk da yang mau ngejarin..
    mang dapat ngusir kejenuhan…

  16. kuenya jgn lupa diposting …biar kita pada tau😀

  17. Wah, jadi inget sama pengusaha Dapur Cokla*..

    Semuanya berangkat dari hobi..

    Lanjutkan..!!

    *bukan kampanye nih,,

  18. mmmhh…Black forrest, udah lama banget ga makan kue itu. Thanks dah ngingetin buat beli black forrest lagi.

    Salam kenal

  19. selalu bersedia pokoke, nek kon dadi tukang icip, tenan….

  20. tak tunggu kirimannya ya mba ;))…

    lagi punya hobi baru niye :D…
    sejelek2nya hasil karya kita,pasti dilidah sendiri enak ;)) ( ya kan mba ??? )

    semangat terus mba…
    jangan lupa kirimannya yah ;))

  21. kue? jadi inget waktu kecil dulu sering mbantuin ibu buat kue lebaran😀

  22. Bikin kue…..boleh juga tu…tp syg beta lg di ambon lai…:)

    Klo sempet mampir jg blog beta…ntar kta bikin kue bareng…he..he..

  23. saya nggak mau,
    mendingan njaluk wae nek wis mateng…

  24. pagi nona…
    semoga harimu cerah ya
    salam hangat selalu

    pa cabar?

  25. malam SHA
    pacabar?
    main ke taman yuk bareng sahabat sahabat blue
    salam hangat selalu

  26. sik tak nyielengi sikik, kesusu ora?

  27. nyoba kue nya dong… Ups kirim ajah ke http://www.wasaka.net ya. di tunggu…

  28. (mmm)(hungry) mau mau mauuu..

  29. bikin kue aja susah, bagaimana bikin BEM jadi enak dipandang, dan dirasakan ya???hehehe….
    diterusin aja hobinya, sp tau bisa buka bisnis kue.

  30. nafisblog Says:

    bacanya aja bikin ngiler!

Tinggalkan Balasan

