Nikmati Sajalah…

Judul dan isinya nyambung nggak ya? Hahahaa… Untuk kali ini tolong dimaklumi ya. Memang saya ini sedang error berat. hehe😀 Beberapa waktu yang lalu, teman saya menyarankan untuk menulis kegiatan sehari-hari di perkuliahan saya yang baru daripada tak pernah update dengan alasan saya sedang tidak mood.😀 Memang saya akhir-akhir ini jarang sekali menuliskan pikiran-pikiran saya ke dalam coretan-coretan nggak jelas di blog tercinta ini. Bukan karena kepadatan kegiatan kuliah yang memang padat setengah mati maupun persiapan hajatan besar FFC yang minggu depan akan diadakan, tapi lebih karena mood saya yang memang selalu naik turun dalam updating blog. Ya ampun, saya memang bukan blogger yang baik ya😦

Mungkin bagi anak-anak kedokteran yang lain, kuliah sampai jam setengah 5 hampir setiap hari seperti yang kami lakukan tadi adalah hal biasa, tapi bagi anak-anak baru yang baru dalam tahap awal mengecap kerasnya menimba ilmu menjadi dokter, sudah membuat kami tepar. Banyak yang sakit lah, stress lah, perasaan nggak betah lah. Akan tetapi yang membuat saya senang adalah masih banyak juga yang semangat meski berbagai keadaan tadi menghinggapi. Saya juga ingin menggali semangat yang ada dalam diri saya, mengingat lagi kenapa saya memilih jurusan ini dan mengapa saya harus terus berjuang selama  5 tahun ke depan (amin), dan untuk seterusnya seumur hidup saya.

Tadi sore, seorang dosen yang sudah saya kenal sebelumnya, mengajar kelas kami. Sudah lama saya tak mengunjunginya, karena tidak enak mahasiswa kok sok kenal sama dosen, jadi rencananya sih nanti kalau blok kali ini sudah selesai, baru saya akan mengunjunginya lagi. Maaf nggih pak… hehe. Kuliah hari ini buat saya sangat “mencerahkan” kalo boleh dibilang. Selain karena bahan yang hampir sama diulang tiga kali, terimakasih kepada dr. Paramasari yang mau berbaik hari mengulanginya, saya akhirnya mendapat tempat duduk di depan setelah selama ini selalu kehabisan tempat. Saya memang bukan orang yang disiplin waktu. Itulah yang menyadarkan saya untuk lebih mengatur waktu demi diri saya sendiri juga. Coba kalau saya selalu duduk di depan seperti tadi, bukan hanya bisa mendengar dan melihat lebih baik, tapi siapa tahu bisa lebih mengerti juga. Godaan kursi belakang memang terlalu besar untuk belajar. hehe😀

Semua yang terjadi akan terasa mudah bila kita menikmatinya, rebutan kursi depan sekalipun. Semua yang saya lewati setiap harinya, setiap jamnya, setiap menitnya harus selalu dinikmati. Ketika saya belajar, ketika saya tidak tidur, ketika saya refreshing dan bercinta dengan kamera saya yang cantik, ketika saya bisa membaca beberapa halaman novel yang sudah lama belum saya selesaikan, dan saat-saat lain yang bisa saya syukuri sehingga semuanya jadi terasa lebih ringan. Sama seperti ketika selesai salat, maka doa yang biasa saya panjatkan adalah, “Ya Allah, berilah yang terbaik bagi kami.” Doa universal saja, rasanya lebih enak. Semua orang juga pasti tahu, Dia-lah yang tahu yang paling baik buat kita.

Ahh, rasanya cukuplah saya melantur kali ini. Sudah saatnya menghadap ke garapan yang lain. Ada yang mau bantuin saya belajar?😀

12 Tanggapan to “Nikmati Sajalah…”

  1. saya bantu do’a sajah. hha..

    ah, santai. ngeblog itu dibikin asik aja. sama jg kuliah dan menjalani hidup. hhaha… (sok ceramah)

    yang penting, “nikmati sajalah” . wkwkwkwk ….

  2. Dekatkan diri pada Allah, gunakan waktu tuk hal yg bermanfaat, jangan banyak sia-sia…

    Teman saya anak kedokteran bisa mengatur waktu dengan baik sampai-sampai dia sempatkan untuk belajar agama dan bahasa Arab, ketika kuliah lulus, bahasa Arabnya pun sudah mahir… rata-rata nilai akademis kuliah anak-anak yang ngaji pun bagus.. ya mungkin memang tetap tergantung orangnya dan lingkungannya..

    oke deh.. semangat yah..!

  3. jadi dokter berat (pasti) tapi jangan menyerah *lahh, dmasiv banget*😀

  4. kakak perempuan saya juga kuliah dikedokteran. susah memang. tapi dia kini sudah hampir selesai koas. sedikit lagi sumpah, walo skrg harus cuti karena baru aja melahirkan anak. semangat.🙂

  5. aku kie kuliah dari pagi dan sampai jam 5 sore ituh tiap hari lho sHa..

    • Ho’o mas, kayanya aku kie kaget sama kuliah padet begini. Biasanya kan suka santai2 dari jaman sekolah dulu. hehehee. Jadi sekarang kudu membiasakan diri…

  6. semangat ya kuliah kedokterannya biar bisa mencapai cita-citanya yang di posting kemaren🙂

  7. Semangat ya Mbak..
    semoga ilmu yang diserap jatuh bangun ini.
    suatu saat bisa bermanfaat bagi masyarakat *beh, mantap kali kata2ku*

  8. saya juga lagi belajar ^_^

  9. hadapi dengan senyuman

  10. salam kenal kenal dari kalimantan (semua adalah proses suatu saat pastia akan menuai hasilnya juga)

  11. ” Beberapa waktu yang lalu, teman saya menyarankan untuk menulis kegiatan sehari-hari di perkuliahan saya yang baru daripada tak pernah update dengan alasan saya sedang tidak mood. ”

    uhuk uhuukkkk. hehew.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: