Archive for the puisi Category

Paragraf-paragraf Pendek

Posted in puisi on Juli 20, 2011 by s H a

Akhir-akhir ini saya suka berpuisi lagi. Puisi ecek-ecek sih, tentang cinta-cintaan, patah hati, sok-sok an sedih, cerita teman, pokoknya yang sepele-sepele begitu. Saya nggak bisa disuruh bikin puisi berobot ngomongin perasaan mendalam, penderitaan sesama, atau masalah negara, hehe. Ternyata kesukaan saya bikin puisi abal-abal ini turunan dari ibu saya. Beliau juga suka menulis perasaan dalam kata-kata, meskipun sekarang sudah nggak. Katanya sih sewaktu jaman SMA πŸ˜€

Puisi saya kadang berima, kadang juga nggak. Kadang kata-kata yang kayanya terdengar bagus tiba-tiba melintas di kepala, saat itu juga harus saya tuliskan, kalau nggak pasti lupa. Jadi sering banget ada coretan-coretan di buku atau kertas-kertas HVS asal saut dari meja. Sering juga puisinya jadi nggak ter-archive dengan baik. Hilang entah kemana. Atau malah puisinya nggak selesai, cuma jadi gurindam 2 kalimat, atau mandeg, ngambang, hahaa πŸ˜€

Suasana dan keadaan kadang juga nggak jadi jaminan untuk saya berpuisi lho. Benar-benar harus ada yang melintas dulu di kepala yang kemudian jadi trigger untuk bikin 1 atau beberapa puisi. Mungkin karena saya moody ya, jadinya gitu deh *pembelaan*. Yang jelas puisi itu cara saya menuang kata dalam kalimat-kalimat pendek penuh makna. Mungkin kaya tweeting ya, tapi kita grupkan dalam paragraf-paragraf pendek menurun ke bawah. Yang jelas puisi itu lebih sarat emosi kalo menurut saya. Lebih banyak perasaan yang dituangkan di situ πŸ™‚

Jadi, anda suka berpuisi abal-abal juga nggak? πŸ˜€

%d blogger menyukai ini: